Pengurus IGI Kabupaten Aceh Selatan Dilantik



Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupatrn Aceh Selatan dilantik, Jum’at (28/9/2018).Pelantikan dilaksanakan di aula Cabang Dinas Pendidikan wilayah III Aceh Selatan.
Pengurus IGI Aceh Selatan dilantik langsung oleh ketua IGI wilayah Aceh Drs Imran. Pada kesempatan itu Hariya Haldin S.Pd dinobatkan sebagai ketua, Asmawi S.Pd selaku sekretaris dan Santi Nita S.Pd sebagai bendahara.


Ketua IGI wilayah Aceh Drs Imran usai melantik pengurus IGI Aceh Selatan berpesan agar keberadaan IGI bisa merubah kebiasaan lama, biasanya kita setelah mengikuti pelatihan kita menerima biaya transportasi.“Tapi di IGI kita dituntut keikhlasan untuk berbagi ilmu dengan motto Sharing and Growing Together (belajar dan tumbuh bersama). IGI menjadi penggerak dalam meningkatkan kompetensi guru,” kata Imran.

Ia berharap agar pengurus IGI Kabupaten Aceh Selatan bisa membuat program pelatihan sendiri sesuai kebutuhan guru tanpa harus menunggu program atau kanal IGI pusat atau wilayah.

Sementara Kepala PPTK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Aceh Selatan Drs Aldi Multa sangat mendukung keberadaan IGI di Aceh Selatan dan ia berkomitmen akan merangkul IGI agar bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu guru di Aceh Selatan.

Lanjutnya, ia juga merasa diuntungkan dengan keberadaan IGI di Aceh Selatan dan semoga kedepan IGI bisa membuat seminar yang bertempat di Kota Subulussalam.
“Agar Aceh Selatan dan Aceh Singkil bisa terjangkau dalam kehadiran peserta nantinya serta segala biaya kegiatan tersebut akan di bantu,” harapnya.

Ketua IGI Aceh Selatan Hariya Haldin S.Pd mengatakan bersamaan dengan pelantikan pengurus IGI juga dilaksanakan kegiatan road show satu guru satu buku (SAGUSAKU) di Aceh Selatan yang diselenggarakan dalam 2 hari dari tanggal 28-29 September.
“Kegiatan itu dengan biaya mandiri dan dibantu oleh Kepala PPTK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan,” katanya.

Dalam kegiatan Road show SAGUSAKU tersebut dihadiri oleh pelatih Rita Noviani dari Palembang Sumatera Selatan dan kegiatan sagusaku ini diikuti oleh 55 orang guru dari berbagai disiplin ilmu dari semua tingkatan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Aceh Selatan.

Post a Comment

Previous Post Next Post